Fanda and Fitness

Fanda and Fitness
Seorang wanita yang semangat melakukan fitness demi kesehatan dan pembentukan tubuh!
There was an error in this gadget

Followers

Get My Fitness Latest News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Popular Posts

There was an error in this gadget

My Blog Listing

Blog Directory
Monday, September 6, 2010

Melatih Harmstring Di Rumah


Masih ingat latihan kaki alias legs exercise yang menggunakan mesin di gym? Ad abeberapa macam exercise, dan salah satu di antaranya adalah mesin Harmstring Curl. Mesin ini melatih paha bagian belakangmu. Apakah paha belakang perlu juga dilatih? Tentu saja, karena yang namanya lemak bisa bercokol dimana saja. Bukan hanya di paha bagian dalam dan luar, tapi juga bagian belakang. Kalau kamu ingin tahu, berdirilah membelakangi cermin dengan mengenakan celana pendek. Bila paha belakangmu tidak tampak mulus dan rata, itu berarti masih ada lemak yang bertebaran.

Selain itu, latihan Harmstring Curl juga bisa membantu pengencangan paha dalam juga. Tapi, kan ribet ya kalo melatihnya harus ke gym? Jangan kuatir, karena kamu bisa menyiasatinya dengan berlatih di rumah. Yang kamu butuhkan adalah dumbbell atau pemberat kaki.

Harmstring Curl With Dummbell



1. Berbaringlah telungkup di atas matras atau seprei bekas. Letakkan kedua tanganmu di lantai di depanmu sebagai penyangga dagumu.

2. Apit sebuah dumbbell dengan kedua sisi dalam telapak kakimu (sebaiknya kenakan sepatu sport sehingga bahan sepatu itu bisa menahan dumbbell agar tak merosot).


3. Angkat kedua kakimu ke arah pantat hingga membentuk sudut 90 derajat, lalu kembali ke posisi semula.

4. Saat mengangkat kaki, tumpukan kekuatan pada paha belakangmu, dan rasakan otot harmstringmu menegang.

5. Hembuskan napas saat mengangkat kaki, dan tarik napas saat kembali ke posisi semula.

6. Seperti biasa, kau bisa melakukan 15 kali repetisi dalam 3 set.

Kedua gambar diambil dari sini.

Kamu bisa juga mengganti dumbbell dengan sepasangp emberat kaki (ankle strap) yang dililitkan di sekeliling kedua pergelangan kaki. Dengan cara ini kamu gak perlu repot-repot menjepit dumbbell. Cukup lakukan gerakan mengangkat kaki mendekati pantat lalu menurunkannya seperti pada saat memakai dumbbell. Jangan lupa menumpukan kekuatan pada otot harmstring.

Nah, sekarang buat kamu yang mau membentuk otot paha yang kencang, kamu bisa mulai dengan latihan Harmstring Curl With Dumbbell ini, lalu lanjutkan dengan latihan Inner Tigh Lift. Kalo mau hasilnya optimal, dan waktumu memang luang, optimalkan latihan pahamu dengan melakukan Squat juga. Untuk latihan otot paha luar, tunggu di posting selanjutnya yaa...


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

8 comments:

Ipin's cool said...

wah bagus juga nih idenya olahraga sambil blogwalking

kalo di barengii sambil main laptop gimana pengaruh gak yahh..??

Fanda said...

@Ipin's cool: bukannya blogwalkingnya jg lwt laptop? hihihi...

kebookyut said...

dummbellnya yg berapa kilo mbak? keboo punya yg 3 kilo doank.. hehe.. itupun pnya pacal. wkwkwk...

insideyourmouth said...

like this kind of exercise " harmstring"

thanks for the visit,,,

already add ur blog in "linked to blog" as "fanda fitness"

Fanda said...

@kebookyut: 3 kg udah cukup kok. Coba aja

@insideyourmouth: thanks for visiting and linking to my blog!

Admin said...

wah nyerah deh kalo ditanya masalah harmstring, kalo hamster aku tahu mbak hehehe :D btw, saran saya mbak fanda aktifkan kolom komentar dibawah posting mbak biar pengunjung blognya lebih bebas berkomentar :)

lina@women's perspectives said...

Instruksinya sudah jelas banget, mudah2an membuat saya bersemangat nyobanya...

Fanda said...

@mas Arif: hehehe...hamster sih gak bisa melangsingkan badan, mas! Mengenai komentar, aku pake verifikasi kata, kalo dipasang di bawah posting, seringkali susah menampilkan verifikasinya. Malah menambah susah buat yg mau komen!

@lina: jangan mudah2an, ayo semangat!