Fanda and Fitness

Fanda and Fitness
Seorang wanita yang semangat melakukan fitness demi kesehatan dan pembentukan tubuh!
There was an error in this gadget

Followers

Get My Fitness Latest News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Popular Posts

There was an error in this gadget

My Blog Listing

Blog Directory
Friday, September 3, 2010

Fitness Dan Bra


Apa hubungan antara fitness dan bra? Erat sekali, karena bra yang dipakai wanita ketika melakukan fitness berbeda dengan bra sehari-hari. Dan karena perbedaan itu, tiap kali fitness aku selalu membawa bra fitness bersama dengan pakaian fitness serta handuk dll (terutama kalau aku berangkat fitness langsung dari kantor, aku bisa ganti pakaian dulu di kantor sebelum berangkat). Nah, kemarin pikunku kumat lagi. Kali ini aku lupa membawa bra fitnessku! Dan ketahuannya baru sore ketika aku mau ganti pakaian. Yah…terpaksalah aku harus pulang ke rumah dulu baru ke tempat fitness. Menyebalkan bukan? Kenapa aku gak pake bra yang kupakai ke kantor aja sekali itu, daripada harus pulang dulu? Nah, ini sebabnya…


Ketika melakukan aktifitas fitness, tubuh kita terutama di bagian atas (upper torso) pasti bergerak. Ada yang gerakannya berguncang-guncang (jogging, aerobic, tennis, dsb) atau hanya bergerak naik-turun seperti pada latihan beban. Bra biasa yang dipakai wanita sehari-hari tak mampu meredam gerakan-gerakan ini. Kenapa harus diredam?

Pada gerakan lari dan loncat, payudara yang berguncang-guncang akan menyebabkan:


1. Rasa sakit
2. Rasa tak nyaman
3. Tak pede/tak sopan karena akan jadi perhatian orang

Khususnya bagi mereka yang ukuran payudaranya cukup besar, harus mengenakan bra khusus yang dirancang menahan goncangan. Namanya sports bra. Sports bra biasanya memiliki penahan di bawah payudara yang cukup lebar dan kuat untuk menopang payudara sehingga mengurangi bahkan meredam goncangan. Gambar sports bra diambil dari sini.

Namun bagi yang tidak suka lari atau aerobic, dan hanya latihan beban saja, bisa saja memakai bra biasa, tapi harus memenuhi beberapa syarat:

1. Punya penahan yang cukup kuat di bawah payudara (pilih yang underwire atau pake kawat). Waktu mengepas, coba gerakkan tanganmu ke atas dan lakukan stretching dengan mengangkat tangan ke atas. Rasakan apakah bra ikut naik ketika kamu melakukan gerakan ini. Pilih bra yang tetap di tempatnya walaupun kamu mengangkat tangan tinggi-tinggi.

2. Bra biasa pada umumnya memiliki tali (bra strap) yang melintang di bahu. Padahal untuk gerakan-gerakan angkat beban, bahu harus dibebaskan dari gangguan atau tekanan apapun. Solusinya, gunakan tali bra yang disilangkan di belakang. Untuk itu, kamu harus mencari bra yang strapless sehingga talinya bisa dimodifikasi silang belakang itu. Dengan disilang ke belakang, tali bra hanya akan menekan di area dekat leher saja sedangkan area bahu bebas. Gambar diambil dari sini.

Jadi sebelum melakukan fitness, tentukan dulu aktivitas seperti apa yang akan banyak kamu lakukan. Setelah itu baru kamu bisa menentukan jenis bra yang akan kamu beli. Yang terpenting adalah kamu tetap bisa fitness dengan nyaman. Bukan saja tubuh kamu, tapi juga kamu gak akan merasa malu atau minder.


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

7 comments:

OgahRugi said...

thanks for infonya.

Blog Pengembangan Diri | Motivasi Sukses | Tips SEO | Tips Blogging | Download e-Book Gratis said...

wah bergelut dengan dunia fitnes dan kesehatan yah sekarang mbak Fanda? oke selamat deh dengan blog barunya, mudah2an makin sukses deh, btw, fotonya di profile pic hot en seksi banget mbak fanda hehehe :)

Blog Berita dan Gosip Artis said...

wah bagus banget neh topiknya mbak Fanda, I like it, makes our body stay fir and healthy :)

Fanda said...

@OgahRugi: Sama2, thanks juga udah mampir ya

@Blog Pengembangan Diri: makasih udah mampir mas Arif. Foto profile memang hot mas, soalnya fotonya pas jam 2 siang, hehehe...lagi hot-hotnya tuh di Surabaya

@Blog Berita: makasih udah dikunjungi nih..

Jerawat said...

jenis dan style bra gak terlalu penting ya mba?? yang penting nyaman n sehat.

'solitudetimes' said...

Mba, blognya saya follow, ya.. Saya suka info-infonya mengenai kesehatan. :)

Fanda said...

@Jerawat: mmm...kalo untuk sport sih harus diperhatikan jenisnya sih. Tapi selain itu, pilihlah yg nyaman dipake.

@solitudetimes: Makasih udah follow. Bikin aku makin semangat menghadirkan info2 bermanfaat disini.