Fanda and Fitness

Fanda and Fitness
Seorang wanita yang semangat melakukan fitness demi kesehatan dan pembentukan tubuh!
There was an error in this gadget

Followers

Get My Fitness Latest News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Popular Posts

There was an error in this gadget

My Blog Listing

Blog Directory
Monday, September 13, 2010

Rowing Untuk Perkuat Otot Punggung


Hari Minggu kemarin seharusnya jadwalku latihan back di gym. Namun, apa daya fisikku (lagi-lagi) tak mengijinkan aku tuk melakukannya. Hari pertama libur Lebaran aku sudah terkapar karena infeksi tenggorokan. Padahal saat ini aku sedang semangat-semangatnya latihan nih! Tapi tak mengapa, libur sehari is OK. Nah, berkaitan dengan back exercise (latihan otot punggung), aku sudah pernah berbagi info tentang latihan Chin Up, dan kini aku akan share sebuah latihan lagi yang disebut Rowing. Latihan ini dapat dilakukan di gym menggunakan mesin. (Gambar rowing machine diambil dari beadinggem[dot]com).

Tapi bagi kamu yang ingin latihan di rumah, Rowing bisa dilakukan dengan bantuan sebuah resistance band dan sebuah matras.

Rowing With Resistance Band

1. Duduk di matras, dengan kedua kaki lurus berselonjor.

2. Kaitkan bagian tengah resistance band melalui kedua telapak kakimu.

3. Duduk dengan posisi tegak dan buka dada dan kedua pundakmu.

4. Tempatkan kedua tangan yang memegang handle resistance band di dekat pinggang. Dengan begitu resistance band akan meregang.

5. Kurangi ketegangan resistance band dengan memajukan kedua tangan, tubuh boleh ikut ke depan tapi jangan sampai ikut membungkuk.

6. Tarik lagi resistance band hingga kedua tangan di dekat pinggang sambil membuka dada dan pundak. Rasakan saat itu otot punggungmu menegang.

7. Ingat, jangan terlalu cepat melakukan latihan ini, baik saat menarik maupun kembali ke posisi netral. Hembuskan napas saat menarik, dan tarik napas saat kembali ke posisi netral.

8. Ulangi gerakan hingga 10-15 repetisi, dan pelan-pelan tambah hingga 3 set.

Gambar diambil dari fitnesslines[dot]com.

Selamat berlatih ya!!


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

15 comments:

Yolizz said...

jeleknya aku nih paling maleeesss banget buat olahraga, hihihi... mbak fanda rajin amat yah kayaknya :D

Fanda said...

@Yolizz: pa kabar Yolizz, makasih udah mampir kesini. Aku rajin olahraga karena udah ngerasain manfaatnya. Kalo gak olahraga badan malah terasa capek semua, gak fit.

Kedai Obat said...

Olahraga selain utk kebugaran, dpt juga menjadikan jiwa kita mjd kreatif, sportif dan optimis, trims mbak Fanda..

(out of content) : Tukar Link, utk saat ini saya blm menerima tukaran link mbak Fanda.. Karena Outbound Link Blog saya yg sangat besar dan blm di imbangi Inbound link nya mbak.. Maaf banget!!

Tapi silakan tukar link dgn komen di postingan saja, agar dpt link postingan.. Makasih Mbak Fanda, Nice Blog! :)

Fanda said...

@Kedai Obat: Makasih udah mampir balik ya. OK, nanti aku akan sering2 mampir juga. Tentang manfaat olahraga utk jiwa, memang benar. Jadi olahraga itu sekalian buat olah jiwa juga ya.

albertus goentoer tjahjadi said...

ayo mbak.... semangat terus dengan olahraganya... salam kasih selalu...

Sang Cerpenis bercerita said...

ya kalo lagi sakit jgn dipaksa atuh,neng.

Bang NgangaN said...

hehehe...senang berselancar n baca2 diblog ini.salam kenal...

Fanda said...

@Fanny: pasti Fan, makanya hanya sharing info aja disini

@Bang Ngangan: salam kenal juga, makasih udah 'kesasar' disini ya..

berpikir positif said...

blog baru nih mbak maaf ya baru nemu he he mau mangkal ah siapa tahu bisa kurusan dikit

anggar berkawand said...

siiip...
thx ya dah berbagi...
nice post..
SALAM OLAHRAGA

attayaya smp sma said...

row row row your boat
.....


memohon maaf lahir dan bathin

Fanda said...

@berpikir positif: Monggo, silakan mangkal mas Munir, tp jangan mangkal aja dong, mulai olahraga biar gak gendut, hehehe...

@anggar berkawand: makasih dah mampir ya, salam olahraga juga!

@attayaya: sama-sama mas, sama2 memaafkan, Tapi kalo suruh dayung perahu, mas Atta sendiri aja ya, aku gak ikut2, wkwkwk...

pinginsehat said...

bagus mbak webnya..
aku udah pasang juga linknya
thx

Fanda said...

@pinginsehat: makasih ya kunjungannya dan link baliknya. Semoga sama2 sukses dan sehat selalu deh..

Anonymous said...

mba, apakah latihan ini bisa bantu untuk mengurangi lemak di bra-line dan mengecilkan pangkal lengan yang seperti sayap? soalnya kalau chin up sepertinya sulit >,< kalo metode ini kan lebih friendly untuk cewe :)