Fanda and Fitness

Fanda and Fitness
Seorang wanita yang semangat melakukan fitness demi kesehatan dan pembentukan tubuh!
There was an error in this gadget

Followers

Get My Fitness Latest News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Popular Posts

There was an error in this gadget

My Blog Listing

Blog Directory
Tuesday, August 31, 2010

Latih Tricepsmu, Sexy Lambaian Tanganmu


Coba angkat lenganmu dan lambaikan tanganmu dengan penuh semangat. Apakah bagian bawah lengan atasmu tampak berguncang-guncang keras (keplek-keplek) seiring lambaianmu? Kalau ya, itu berarti di bagian tersebut (yang disebut triceps, baca: triseps) terdapat banyak timbunan lemak dan tak ada otot yang kencang (menggelambir). Memang bagian itu pasti akan bergoyang saat kita melambai, tapi kalau ototmu kencang, lenganmu hanya tampak bergoyang, bukan berguncang keras.

<== bila kamu merentangkan tangan sedikit dan telapakmu menghadap keluar, otot triceps berada di bagian belakang (warna merah). Gambar diambil dari sini.

Aku perhatikan, banyak wanita yang meski tubuhnya tidak gemuk, kebanyakan mengalami masalah yang sama apalagi saat usia makin menanjak. Saat mereka diam sih OK OK aja, tapi ketika mereka melambai....

Cara untuk mengatasinya? Tentu saja dengan fitness. Ayo kita lihat sama-sama latihan yang bisa kau lakukan di rumah dengan bantuan sebuah dumbbell.


Triceps Dumbbell Kickback

Gambar diambil dari sini.

1. Ambil sebuah bangku atau kursi yang tak terlalu tinggi sehingga kalau kamu meletakkan telapak tanganmu di sana, posisi tubuh atasmu membungkuk membentuk sudut kira-kira 90 derajat.

2. Ambil dumbbell seberat 2-5 kg.

3. Berdirilah di bagian ujung bangku, tekuk lutut kirimu dan letakkan di ujung bangku.

4. Genggam dumbbell di tangan kananmu.

5. Tekuk siku kananmu dan posisikan lengan atas kanan menempel sejajar di tubuhmu, pandangan ke depan.

6. Dorong lengan yang membawa dumbbell ke belakang hingga lenganmu lurus.

7. Pada saat mendorong hembuskan napasmu dan rasakan otot lengan atas belakang menegang.

8. Kembalikan tangan ke posisi semula sambil menarik napas.

9. Ulangi 10-15 kali/set, dan latih juga lengan kirimu dengan posisi sebaliknya. Ulangi tiap tangan hingga 3 set.

Lakukan latihan Triceps Dumbbell Kickback ini 3 kali seminggu secara rutin, maka dalam beberapa bulan kamu bisa say goodbye pada lengan yang menggelambir. Setelah ini kamu bisa melambai pada siapa saja dengan pede-nya...


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

7 comments:

Bekti said...

Kunjungan balasan nih mbak Fanda :D.
Asiik banget nih blognya, jarang-jarang yang punya blog tentang fitness seperti ini ya...

Kalau saya sepertinya yang sering terlatih otot bisep nih mbak, karena punya anak 14 bulan yang sering minta gendong, hehe.....

Fanda said...

@Bekti: wkwkwk...ntar bisepmu jadi kayak Popeye loh!!
Makasih ya udah berkunjung, sering 2 mampir yah!

catatan kecilku said...

Wah, mbak Fanda udah spt instruktur fitness profesional deh..
Mungkin kalau aku di Surabaya, udah termotivasi ikutan mbak Fanda fitness kemana2 tuh...

the others.... said...

Maaf ya mbak.., jadi jarang mampir. Waktu yg sempit terpaksa dibagi kemana2... :)

Fanda said...

@mbak Reni: kayaknya aku dulu salah masuk jurusan yah mbak? hehe...
Sama mbak, meski waktu sempit tp msh berusaha menyempatkan diri keliling ke teman2.

j4j said...

aku malah pengen lat buat otot bisep, kan keren tu...!!! skarang lat2nya mbak fanda udah lebih sederhana, makasi ya mbak infonya...!!!

gak ada keinginan jadi instruktur fitnes mbak,,,hehehe...!!!

Fanda said...

@j4j: wah, ini udah org kedua yg ngomong tentang jadi instruktur. hehehe... kamu mau jadi murid pertamaku gak?