Fanda and Fitness

Fanda and Fitness
Seorang wanita yang semangat melakukan fitness demi kesehatan dan pembentukan tubuh!
There was an error in this gadget

Followers

Get My Fitness Latest News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Popular Posts

There was an error in this gadget

My Blog Listing

Blog Directory
Sunday, August 29, 2010

Latihan Demi Pantat Lebih Kencang


Tak seperti biasanya, hari ini aku gak ngegym pagi-pagi karena harus mengantar mamaku ke dokter dulu. Pk. 11:30 baru aku tiba di gym. Karena sudah terlalu siang, aku memutuskan aku akan skip latihan treadmill, dan langsung saja latihan beban.

Hari ini latihan back alias latihan otot punggung adalah jadwal latihanku. Seperti back exercise terakhir, aku mulai dengan Chin Up, lalu dilanjutkan berturut-turut dengan
Pectoral Fly, Lat Pull Down dan Rowing. Semuanya menggunakan beban yang sama.

Lalu aku latihan untuk perut. Biasanya, aku akan mengakhiri fitnessku dengan latihan pinggang. Tapi beberapa hari ini aku kok merasa pantatku jadi kurang kencang ya... Jadi, aku ganti latihan pinggang yang memakai dumbbell dengan latihan pantat. Kalau aku pernah membahas tentang Squat untuk mengencangkan paha sekaligus pantat, ada sebuah latihan sederhana yang ditujukan khusus untuk
mengencangkan otot pantat. Dan latihan ini hanya membutuhkan selembar matras. Yuk simak latihannya...


Butts Exercise (aku gak tahu persis apa namanya)

1. Berbaring di atas matras dengan kedua lengan di samping tubuh.

2. Tekuk lutut ke atas dan telapak kaki menapak di matras.
Kedua kaki kira-kira selebar bahu.

3. Angkat tubuh bagian bawahmu sementara bahu dan kepala tetap berada di matras.

4. Tahan posisi itu sambil mengontraksikan pantat selama 4-6 detik, seolah-olah ada sesuatu yang akan menggigit pantatmu dari bawah dan kau harus mengangkatnya setinggi mungkin (hehehe...).

5. Kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan ini hingga 10 kali.

Ketika sudah mulai terbiasa, ulang hingga 3 set @10 kali.

Setelah melakukan gerakan sederhana ini, otot pantatmu pasti terasa tegang dan sedikit sakit deh. Tapi jangan khawatir karena itu berarti latihan ini berhasil.

Begitulah latihan hari ini. Ayo, siapa yang mau ikutan berlatih latihan ini? Kita latihan sama-sama yuk!


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

9 comments:

catatan kecilku said...

Wah, pengen banget praktek di rumah nih... Sptnya tak terlalu sulit.. :)

Mbak, maaf banget baru sempat mampir lagi.

Sang Cerpenis bercerita said...

duh, pantat juga ada latihannya ya.

Agenda ibu rumah tangga said...

hmm, ternyata fitness tuh gak sesimple yg kukira, rajin yah mba Fanda.. :)
salut aku..

Fanda said...

@Mbak Reni: Gak sulit kok mbak, tinggal kemauan keras aja...

@Fanny: Semua bagian tubuh yg ada ototnya, pasti ada latihannya dong!

@Agenda ibu rumah tangga: tergantung apa yg mau dicapai, kalau hanya untuk sehat saja sih mungkin lari udah cukup yah.

Anonymous said...

wah menarik neh artikelnya mbak, kalo saya pengen membuat otot dada dan perut lebih kencang ada gak tipsnya mbak fanda? :D

Fanda said...

@Anonim: makasih ya udah mampir, tp kenapa pake 'anonim'? Aku gak tau nih kamu cewek atau cowok, tapi untuk latihan otot dada, perut atau lainnya kamu bisa cari topik yg kamu butuhkan di Categories. Pantau terus update dan topik2 terbaru yaa...

lina@women's perspectives said...

Kalo mau fitness yang serius, ternyata banyak yang harus dipelajari ya...

j4j said...

Makasi penjelasannya yg kemarin mbak, pengen jg punya badan kekar...!!!

Fanda said...

@j4j: sama2... ayo sama2 fitness!