Fanda and Fitness

Fanda and Fitness
Seorang wanita yang semangat melakukan fitness demi kesehatan dan pembentukan tubuh!
There was an error in this gadget

Followers

Get My Fitness Latest News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Popular Posts

There was an error in this gadget

My Blog Listing

Blog Directory
Sunday, August 8, 2010

Hampir Lupa Bawa Celana Fitness!

Minggu pagi ini seperti biasanya, sepulang dari misa di Gereja, dan setelah melahap sarapan berupa:

1. Semangkuk bubur ayam (ayamnya disisihkan, gak dimakan coz aku alergi ayam)
2. Sebatang coklat Top (yang gak full coklat, tapi ada wafer dan rice crispies-nya)

Kira-kira setengah jam setelah selesai makan, barulah aku bersiap-siap untuk ngegym. Karena kalo aku tiba di gym terlalu dekat waktunya dengan waktu makan, perut bisa sakit saat terguncang-guncang. Jadi...demi pencernaan, aku menunggu sebentar. Saat menunggu itu aku menyiapkan tas olahragaku. Sambil dalam otak mengisi cek-list:

Handuk fitness - checked
(handuk ini buat mengelap keringat plus buat melapisi bench agar tidak terkena keringatku saat aku berbaring di bench)

Handuk cuci muka - checked
(ini khusus buat mengeringkan wajah setelah cuci muka pasca fitness)

Air minum kemasan - checked
(wajib dibawa kalo gak mau dehidrasi!)

Sarung tangan fitness - checked
(ini sarung tangan khusus buat latihan beban)

Tissue - checked
(buat jaga-jaga kalo mata gatal, karena mengucek mata dengan tangan yang habis memegang alat-alat fitnes itu bahaya, bisa sakit mata! Maka kalo mau mengucek mata harus pake tissue bersih)

Voucher gym - checked

Dompet + KTP - checked
(KTP dibutuhkan untuk meminjam kunci loker)

Terakhir...HP - checked

Setelah barang bawaan aman, akupun ganti baju fitness. Bra khusus buat fitness, tank top, celana fitness, baju untuk luaran dan rok bawahan untuk menutupi celana fitness yang pendek, sepatu kets dan kaos kaki. Sambil berganti pakaian aku ngobrol dengan mamaku. Dan seperti biasa...saat ngobrol konsentrasi kita terbagi, maka akibatnya ada yang ketinggalan.

Kali ini yang ketinggalan justru celana fitness! Alamak!!...

Itu gara-gara aku biasanya pake rok luaran dulu, baru memakai celana fitness terakhir saat hendak pakai sepatu. Nah, karena lagi diajak ngobrol, setelah pake rok luaran, aku langsung aja pake sepatu, habis itu menenteng tas dan langsung aja berangkat. Padahal si celana fitness masih berbaring pasrah di tempat tidurku.

Terpaksa deh, setelah kira-kira 100 meter mobilku keluar dari rumah, harus putar balik. Aku langsung lari masuk ke kamar, dan kupakailah celana fitness itu, dan baru berangkat ngegym. Nyaris! Gimana ya kalo seandainya aku tetap lupa dan sampe di kamar ganti aku lalu dengan cueknya melepas rok luaran? Hehehe...

So, hari ini aku latihan chest untuk otot besar.

Diawali dengan dipping - beban: 63 (lbs?)
Chest Press - tanpa beban coz alatnya aja udah full besi yang berat-berat
Butterfly - bebannya yang paling ringan
Bench Press - beban 2 dummbell @ 3 kg

Lalu aku menambah latihan khusus utuk triceps: Dumbbell kickback - beban 4 kg

Habis itu aku latihan perut di bench. Latihannya 3 set, dan maha berat sehingga latihan dengan repetisi yang sama dari jaman aku dilatih oleh koh Yongki hingga kini, aku masih tetap merasakan otot-otot perutku menegang tiap kali latihan. Alhasil hingga sekarang latihannya tetap aja, gak pernah nambah...

Terakhir aku latihan pinggang dengan dumbbell beban 6 kg.

Huff...lumayan deh untuk hari ini. Benar-benar 1,5 jam yang bermanfaat, lalu aku pulang dengan tubuh segar!

That's all for today. Tungguin laporanku selanjutnya yah...

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

3 comments:

Fanda said...

Ayo...kutunggu komen-nya loh!

Sang Cerpenis bercerita said...

aku datang kasih koment.hhhee.itu namanya pikun tingkat tinggi.

catatan kecilku said...

Kok bisa sih fitness tapi lupa celananya...? *heranbanget* :p