Fanda and Fitness

Fanda and Fitness
Seorang wanita yang semangat melakukan fitness demi kesehatan dan pembentukan tubuh!
There was an error in this gadget

Followers

Get My Fitness Latest News

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Popular Posts

There was an error in this gadget

My Blog Listing

Blog Directory
Tuesday, August 10, 2010

Miss Treadmill

Di blog ini, selain ada diary kegiatan fitnessku, akan ada juga kisah-kisah yang tercecer di gym. Tahu sendiri kan, aku biasanya datang sendirian ke gym, dan gak ada orang yang aku ajakin ngobrol. Sehingga, tiap break sekitar 1-2 menit antar set dalam sebuah latihan, aku bisa mengamati member-member lainnya. Dan ternyata banyak juga keunikan mereka yang menarik untuk ditulis di sini. Karena aku gak tahu nama mereka, maka aku pake sebutan aja ya, biar gampang menggambarkannya.

Kali ini aku mau cerita tentang Miss Treadmill. Aku menyebut dia begitu, karena dia kayaknya sayang banget sama mesin treadmill yang ada di gym kami, hehehe... Kenapa aku bilang begitu?

Soalnya, dua kali ini aku nge-gym bareng dia pas hari Minggu pagi. Di kedua kesempatan itu, saat aku datang, kira-kira jam 9:30, dia sudah ada dan selalu lagi latihan di mesin elliptical. Awalnya aku pikir, dia lagi pemanasan. Sama kayak aku juga, tapi aku biasanya pake treadmill selama 12 menit saja. Ketika tubuh sudah mulai "panas", baru aku akan mulai latihan beban. Soalnya kalo otot masih dingin dan langsung dihajar, bisa sakit semua deh setelah latihan.

Nah, ketika aku sudah mulai latihan beban, si miss Treadmill masih saja asyik dengan ellipticalnya. Lagipula, ellipticalnya itu dipacu lumayan cepat loh. Hingga kecepatannya kayak orang lari. Aku jadi pikir-pikir...kok napasnya gak putus ya? Kalo aku, pasti tiap 2 menit sekali berhenti coz napasku memang dari sononya lemah.

Akhirnya miss Treadmill turun juga dari elliptical-nya. Tapi...eits...jangan dikira ia sudah selesai latihan. Ternyata sekarang ia menuju ke mesin treadmill. Dan tak lama kemudian ia telah memacu kecepatan treadmill itu sambil menggunakan mode tanjakan. Mode tanjakan di mesin treadmill itu membuat beban kita saat jalan cepat di treadmill jadi lebih berat. Setiap mesin treadmill diset oleh gym untuk berjalan hingga 30 menit, kemudian ia akan berhenti secara otomatis. Itu dilakukan supaya adil. Kalo ada member yang menggunakannya sampai 1 jam misalnya, kan kasihan member lainnya yang mau pake jadi gak kebagian.

Namun, hari Minggu kemarin gym lagi sepi. Hanya ada aku, miss Treadmill dan satu pria yang latihan beban. Jadinya, setelah 30 menit itu habis, miss Treadmill segera pindah ke treadmill sebelahnya, lalu melanjutkan jalan-cepat-menanjaknya sambil menyetel volume TV keras-keras. Kalo gak salah dia lagi nonton acara Griya Unik waktu itu….

Total waktuku ngegym, kira-kira 1,5 jam termasuk pemanasan dan latihan beban. Dan sepanjang waktu itu miss Treadmill menghabiskan waktu di elliptical dan 3 mesin treadmill! Gak salah kan kalo dia kujuluki miss Treadmill. Habisnya, sampe aku pulangpun, dia masih asyik latihan di mesin treadmill yang ketiga hari itu!

Aku jadi heran… Pertama, kok dia punya stamina untuk latihan-latihan itu hingga lebih dari 1,5 jam ya? Apa mungkin dia dulunya atlet?? Kedua, apa sebenarnya yang ia ingin raih? Tubuhnya sudah cukup ramping dan lincah. Biasanya orang getol latihan lari di treadmill untuk menguras lemak dan menguruskan badan. Miss Treadmill benar-benar beda denganku deh. Menurut aku, cara paling bagus untuk menghilangkan lemak, adalah justru dengan latihan beban.

Latihan beban akan membangun otot. Otot adalah organ dalam tubuh yang tugasnya membakar lemak. Dan pembakaran itu akan berlangsung terus, bahkan saat kita tidur. Sedangkan latihan aerobic atau treadmill dkk hanya membakar lemak saat kita melakukan latihan itu. Setelah itu…ya berhenti deh. Sayangnya banyak wanita yang salah mengerti, dan agak takut melakukan latihan beban akan membuat otot-ototnya menonjol bak Ade Rai. Padahal, hormon wanita dan pria kan beda? Pada pria, memang latihan beban akan menjadikan otot menonjol. Sedang pada wanita, hanya akan membuat otot tampak kencang (tidak bergelambir dengan lemak), dan akan membentuk tubuh sesuai struktur tulang.

Tapi…sekali lagi, pemahaman dan kebutuhan tiap orang berbeda, jadi biarlah si miss Treadmill teruslah latihan treadmill, sedang aku akan lebih fokus ke latihan beban untuk membentuk otot…

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

10 comments:

triz said...

Waw... mba fanda makin bugar aja n sexi switwiwww... hehe... oke deh 2 blognya aku pasang utntuk persahabatan thanks ya atas kunjungannya... tetap SEMANGAT

tips ciptakan anak pintar said...

healthy dan semangat terus..... biar lah miss Treadmill melakukan apa yang dia sukai.

yanuar catur rastafara said...

weleh-weleh, kayaknya makin sehat nih mbak fanda..hehehe

Agung A. Kusuma said...

marhaban ya ramadhan . .

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, ada gambar Fanda..mantap banget deh..keren..fan...

catatan kecilku said...

Cieee..., fotonya mbak Fanda oke juga tuh...! Hehehe

eha said...

astaga.. fanda, perutnya bagus euy.. mau dunk

Fanda said...

@triz & yanuar: Ehm..memang udah tahu sebelumnya ya? Memang udah bugar loh, hehe..

@tips ciptakan anak pintar: setujuu!

@Agung A Kusuma: selamat menunaikan ibadah puasa ya

@Fanny & Reni: itu foto udah 2 tahun lalu kok..

@eha: jangan salah, itu posenya sambil tahan napas, hihihi...

joanna said...

mau dong sexy kyk mbak fanda :) ehh..mbak..di surabaya juga ya ? saya dr surabaya lho..

Fanda said...

@joanna: wah, kita sama2 arek suroboyo ya? Sekarang tinggal dimana?